get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Tema dan Jadwal Debat Cawapres Malam Ini, Ekonomi hingga Perkotaan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:26 WIB
header img
KPU akan menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat (22/12/2023) malam ini. (foto: inews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat (22/12/2023) malam ini. Debat cawapres ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Sesuai jadwal yang dirilis KPU, debat cawapres ini dimulai pada pukul 20.00 WITA. Tiga cawapres yakni Mahfud MD, Gibran Rakabuming, dan Muhaimin Iskandar akan adu ide serta gagasan mengenai sejumlah isu.

Adapun tema yang akan dibahas ketiga cawapres tersebut yakni persoaan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital. Kemudian sektor keuangan, investasi, pajak, dan perdagangan.

Tema debat cawapres selanjutnya adalah pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan. Debat ini diprediksi akan berlangsung sengit seperti pada debat capres sebelumnya.

KPU sendiri memastikan jika format debat kedua masih sama seperti format debat capres yang sudah digelar beberapa waktu lalu. 

“Rangkaiannya sama dengan debat capres dengan durasi total 150 menit,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asya’ri dalam keterangannya, dikutip (22/12/2023).

Hasyim menjelaskan, debat akan dibagi dala, 6 segmen. Segmen pertama meliputi pembukaan, pembacaan tata tertib oleh moderator, dan dilanjutkan penyampaian visi misi dan program kerja cawapres. 

"Durasinya masing-masing calon wakil presiden akan menyampaikan visi misi dan program kerjanya selama 2 menit,” ujarnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut