get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Batal Bela Timnas Indonesia di Piala Asia

Kamis, 28 Desember 2023 | 11:39 WIB
header img
Pemain naturalisasi Jay Idzes resmi jadi WNI. Namun, dia terkendala untuk membela timnas Indonesia dalam waktu dekat. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia mendapatkan amunisi anyar setelah Jay Idzes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sayangnya, pemain keturunan itu belum bisa membela skuad Garuda dalam waktu dekat.

Jay Idzes diambil sumpahnya sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023). Mengenakan setelan jas, pemain Venezia itu tiba di lokasi pukul 07.45 WIB ditemani kekasihnya.

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Namun, prosesi itu dilakukan tertutup dan tidak bisa dihadiri awak media.

Pengambilan sumpah disiarkan secara live streaming pada kanal youtube PSSI. Agenda diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Idzes pun langsung diambil sumpah.

Idzes mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

"Melepaskan, seluruh kesetiaan setia saya kepada kekuasaan asing, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, sebagai warga negara Indonesia dengan tulus dan ikhlas," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut