get app
inews
Aa Read Next : Menara Tuah Himba, Ikon Baru Kota Tenggarong Diresmikan Malam Ini

Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Senin, 08 Januari 2024 | 15:05 WIB
header img
Empat anak di bawah umur di Tenggarong, Kutai Kartanegara berkomplot mencuri sepeda motor tetangganya. (foto: ilustrasi/ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Ulah empat anak di bawah umur di Tenggarong, Kutai Kartanegara, bikin geleng kelapa. Saat teman-temannya sibuk belajar di sekolah, mereka malah menjadi bandit.

Keempatnya pelaku berinisial LK (16), TNF (15), ML (15) dan MFN (16) menggasak sebuah sepeda motor milik tetangganya di Desa Manunggal Jaya pada Senin (1/1/2024).

Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Raymond Juliano William menjelaskan, meski masih di bawah umur, namun pelaku merencanakan pencurian dengan baik.

Keempat pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 21.00 WITA di Desa Manunggal Jaya di bawah pengaruh minuman keras. Mereka membobol rumah korbannya dan menggondol salah satu sepeda motor yang kuncinya masih terpasang.

"Sebelum beraksi, pelaku ini mengonsumsi minuman keras dan menjadi lebih percaya diri saat membobol rumah korbannya," jelas Iptu Raymond dikutip dari laman Polres Kukar, Senin (8/1/2024).

Meski beraksi berempat, namun pemilik rumah tidak menyadari sepeda motornya hilang. Korban baru mengetahui terjadi pencurian setelah bangun tidur dan langsung melapor ke Polsek Tenggarong Seberang. 

Unit Reskrim yang melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi akhirnya mendapat identitas para pelaku. Satu persatu anggota komplotan tersebut diciduk pada Kamis 4 Januari 2024.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut