get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Senin, 15 Januari 2024 | 08:10 WIB
header img
Timnas Indonesia vs Irak pada Piala Asia 2023 malam ini akan menajdi momen pembuktian pelatih Shin Tae-yong. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Laga tim nasional Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 tidak sekadar mengejar kemenangan. Lebih dari itu, laga ini menjadi momen bagi pelatih Shin Tae-yong membuktikan diri kepada publik sepak bola nasional.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin (15/1/2023) nanti malam. Laga ini diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi pasukan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korsel itu tentu dibuat pusing lantaran Irak sangat diunggulkan untuk memenangkan laga. Kualitas pemain lawan masih jauh di atas komposisi tim besutannya. Hal ini sudah terlihat pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu di mana Indonesia dicukur 5 gol tanpa balas.

Padahal, Shin Tae-yong dibebani target tinggi oleh PSSI yakni lolos fase grup dan melaju ke babak 16 Besar. Tuntutan tersebut cukup wajar mengingat selama ini pelatih asal Korsel tersebut belum mempersembahkan gelar apapun untuk tim Merah Putih.

Shin Tae-yong masih fokus untuk membangun tim dengan pondasi pemain muda. Prestasi terbaik Shin Tae-yong sejauh ini adalah membawa tiga kelompok timnas lolos Piala Asia.

Kini, bersama timnas senior, Shin Tae-yong mulai dituntut untuk menunjukkan hasil pekerjaannya membangun tim. Tidak hanya dari PSSI, kinerja Shin Tae-yong juga tengah mendapat sorotan keras dari suporter.

Dia dituntut menghadirkan prestasi. Apalagi, komposisi pemain Indonesia kini dihuni delapan pemain naturalisasi yang mayoritas bermain di kompetisi Eropa. 

Karena itu, laga ini menjadi momen bagi Shin Tae-yong mengembalikan kepercayaan publik akan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai pelatih timnas Indonesia.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut