get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Murka ke Wasit

Selasa, 16 Januari 2024 | 08:05 WIB
header img
Tim nasional Indonesia kalah dari Irak 1-3 pada laga perdana Piala Asia 2023. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia kalah dari Irak 1-3 pada laga perdana Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong murka karena wasit mengesahkan gol kedua Irak yang berbau offside.

Timnas Indonesia tampil lebih baik saat melawan Irak pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). Diluar dugaan skuad Garuda mampu meladeni tim Singa Mesopotamia.

Meski sempat tertinggal pada menit 17 lewat gol Mohanad Ali, namun tim Merah Putih menunjukkan daya juang tinggi. Marselino Ferdinan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 37 setelah memaksimalkan umpan matang Yakob Sayuri.

Sayangnya, pada detik-detik akhir babak pertama, Ernando Ari Sutaryadi harus kembali memungut bola dari gawangnya. Osama Rashid mencetak gol di menit 45+7 atau melewati waktu tambahan lain.

Tidak hanya itu, gol ini menjadi kontoversi karena berbau offside. Mohanad Ali sudah berdiri dalam posisi offside sebelum terjadinya gol. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut meski ada VAR.

Gol ini yang kemudian meruntuhkan mental pemain Indonesia karena terjadi pada saat-saat krusial ketika mereka sedang mengejar ketinggalan. Pelatih Shin Tae-yong pun melancarkan protes ke asisten wasit di pinggir lapangan.

Seusai laga, pelatih asal Korea Selatan itu melampiaskan kemarahannya atas kinerja wasit yang yang mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak oleh Osamah Rashid. Menurutnya, pemain Irak Mohanad Ali sudah dalam posisi offside sebelum terjadinya gol.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut