get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Murka ke Wasit

Selasa, 16 Januari 2024 | 08:05 WIB
header img
Tim nasional Indonesia kalah dari Irak 1-3 pada laga perdana Piala Asia 2023. (foto: pssi)

"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting," ujar Shin Tae-yong.

Di sisi lain, meski kalah, mantan pelatih timnas Korsel itu tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Dia menyebut skuad Garuda sudah menujukkan performa bagus dalam laga tersebut.

Asnawi Mangkualam menunjukkan jika mereka bisa meladeni Irak yang secara ranking dan kualitas jauh di atas Indonesia. Mereka juga membuktikan bisa tampil lebih baik dibanding pertemuan pertama pada kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

"Selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Tapi timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," ujarnya.

Setelah menghadapi Irak, Indonesia akan bertemu musuh bebuyutannya sesama tim asal Asia Tenggara, Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) mendatang. 

Laga ini sangat menentukan langkah tim Garuda menujuk babak 16 Besar. Kemenangan wajib diraih untuk menjaga asa melaju ke fase knock out untuk pertama kali. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut