get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 

Duh! Persiba Balikpapan Degradasi ke Liga 3

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19:45 WIB
header img
Persiba Balikpapan degradasi ke Liga 3 musim depan setelah takluk dari Persijap Jepara pada laga playoff. (foto: persiba)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Kabar duka bagi penggemar sepak bola di Kota Balikpapan. Tim kebanggaan, Persiba Balikpapan degradasi ke Liga 3 musim depan.

Persiba degradasi menyusul kekalahan 2-4 dari Persijap Jepara dalam laga lanjutan babak playoff degradasi Liga 2 di Grup C, di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (27/1/ 2024).

4 gol Persijap disumbangkan Qishcil Gandrum, Indra Arya dan dua gol dari Kervens Belfort. Persiba Balikpapan memperkecil ketertinggalan lewat Fadil Adestama dan Papua Komboy. 

Sebelumnya, Persiba masih berpeluang bertahan di Liga 2 setelah hasil Persipa Pati memenangkan pertandingan melawan Sulut United dengan skor 3-2.

Persiba wajib menang di kandang agar bisa tetap berkompetisi di Liga 2. Namun skenario itu sirna setelah Persiba dipermalukan di depan publiknya sendiri dan memberikan tiket degradasi.

Kekalahan Beruang Madu -julukan Persiba ini tidak lepas dari kartu merah yang diterima Ibnu Mareza. Persijap yang unggul jumlah pemain mendominasi jalannya pertandingan. 

Persiba sendiri masih menyisakan satu laga sisa menghadapi Persipa Pati. Namun, laga ini sudah tidak berpengaruh.

Sebelumnya, Persiba selama tujuh tahun berjuang di Liga 2 atau sejak degradasi pada musim 2017. Sejak saat itu, Persiba berkali-kali berjuang kembali ke kompetisi kasta tertinggi.

Namun, alih-alih kembali ke Liga 1, Persiba justru harus kembali degradasi ke Liga 3 menyusul tim legendaris asal Kaltim lainnya, Mitra Kukar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut