get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Kota Bangun

Kebakaran Hebat di Berau, 98 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Senin, 19 Februari 2024 | 09:19 WIB
header img
98 unit rumah ludes dalam kebakaran di Desa Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Berau. (foto: ist/kodim berau)

BERAU, iNewsKutai.id - Sedikitnya 98 unit rumah ludes dalam kebakaran hebat yang terjadi di Desa Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Berau, Minggu (18/2/2024). Akibatnya, sekitar 250 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Tidak hanya itu, empat unit kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor ikut terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran terjadi sekitar pukul 09.05 WITA. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun, api awalnya terlihat dari rumah milik Kanisius dan kemudian menjalar ke rumah warga lainnya. Material rumah yang rata-rata terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menyebar.

"Api itu awalnya terlihat dari rumah bapak Kanisius dan menjalar ke rumah warga di sebelahnya lalu membesar," kata saksi mata, Suharyadi.

Sekitar 10 menit kemudian, pemadam kebakaran dari BPBD Berau dibantu personel TNI/Polri dan relawan tiba dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar 1,5 jam kemudian, api berhasil dikendalikan.

Kepala Desa Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma mengatakan jika penyebab kebakaran masih belum diketahui.  “Belum tahu pemicu kebakarannya apa . Total ada 98 rumah yang terbakar,” katanya.  

Polres Berau telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran untuk mencari pemicu kebakaran besar tersebut. Namun, belum ada keterangan resmi mengenai penyebabnya. Di sisi lain, korban kebakaran mengungsi ke sejumlah lokasi dan berharap bantuan pemerintah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut