get app
inews
Aa Read Next : Pilot Pesawat Smart Air Ditemukan Selamat, Mekanik Meninggal Dunia

Puing Pesawat Smart Air Ditemukan di Hutan Binuang, Ada Tanda Api Unggun 

Minggu, 10 Maret 2024 | 08:46 WIB
header img
Tim SAR gabungan menemukan lokasi jatuhnya pesawat kargo milik Smart Air di kawasan Binuang, Kalimantan Utara pada Sabtu (9/3/2024). (foto: ilustrasi/ist)

TARAKAN, iNewsKutai.id - Tim SAR gabungan menemukan lokasi jatuhnya pesawat kargo milik Smart Air di kawasan Binuang, Kalimantan Utara pada Sabtu (9/3/2024). Ada harapan kedua kru pesawat dalam kondisi selamat.

Hal tersebut menyusul sinyal api unggun di sekitar lokasi kecelakaan yang berada di tengah hutan belantara. Untuk memastikan hal tersebut, tim SAR gabungan melakukan pergerakan ke titik jatuhnya pesawat, Minggu (10/3/2024) hari ini.

Komandan Lanud Anang Busra Kota Tarakan, Kolonel Pnb Bambang Sudewo dalam keterangan tertulisnya membenarkan penemuan pesawat Smart Air yang jatuh sekitar 5,6 kilometer dari Bandara Juwata Tarakan.

"Puing pesawat ditemukan pada koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E. Ada api yang diduga dibuat korban yang masih hidup untuk memberikan tanda," ungkap Kolonel Bambang dikutip Minggu (10/3/2024). 

Dia menjelaskan, lokasi jatuhnya pesawat ditemukan setelah tim SAR menggunakan heli dan pesawat boeing 737 khusus pendeteksi sinyal. Kru pesawat kemudian mengambil gambar di lokasi dan memperlihatkan posisi pesawat kargo tersebut berada di antara pepohonan besar. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut