get app
inews
Aa Read Next : Cemburu Mantan Istri Diajak Jalan, Residivis di Tarakan Tikam Teman Sendiri

Pilot Pesawat Smart Air Ditemukan Selamat, Mekanik Meninggal Dunia

Minggu, 10 Maret 2024 | 21:43 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi pilot dan mekanik pesawat Smart Air yang jatuh di Binuang, Kaltara. (foto: basarnas tarakan)

TARAKAN, iNewsKutai.id - Kabar gembira datang dari pencarian pesawat Smart Air yang jatuh di hutan Binuang, Kalimantan Utara (Kaltara). Pilot pesawat, Capt M Yusuf ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat pada Minggu (10/3/2024).

Namun, mekanik pesawat Deni S (35) meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat jenis Pilatus PC-6 Porter dengan nomor registrasi PK-SNE tersebut.

Kedua korban dievakuasi menggunakan heli dari lokasi jatuhnya pesawat dan langsung diterbangkan ke Lanud Anang Busra Tarakan.

Kepala Basarnas Tarakan Syahril menjelaskan, kedua korban langsung dilarikan RSUD dr Jusuf SK untuk mendapatkan penanganan. Terutama pilot M Jusuf yang mengalami luka bagian kepala serta dipasang alat bantu pernapasan. 

Sementara jenazah mekanik pesawat Deni langsung ditangani di bagian ruang jenazah di RSUD dr Jusuf SK.

"Kedua korban dievakuasi dari lokasi kejadian menggunakan heli Super Puma H-225M dan langsung diterbangkan menuju Tarakan," kata Syahril dikutip dari Antara, Minggu (10/3/2024).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut