get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Top Skor Sepanjang Masa Manchester United Sebut Setan Merah Tim Terkutuk

Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:10 WIB
header img
Manchester United (MU) diyakini terkutuk dalam tiga musim kedepan. (Foto:Marca)

MANCHESTER, iNewsKutai - Manchester United bukan lagi tim menakutkan di Liga Primer Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, Setan Merah limbung di bawah komando sejumlah pelatih papan atas dunia.

Kini, di bawah komando manajer baru  Ralf Rangnick yang ditunjuk sejak Desember 2021, The Red Devils tidak kunjung menunjukkan perbaikan performa. Bahkan, mereka telah melakoni 12 pertandingan dengan rekor 50% kemenangan. 

Setan Merah mencatat enam kemenangan, 5 hasil imbang, dan sekali seri menurut catatan Footy Stat, Jumat (11/2/2022). Teranyar, anak asuh Ralf Rangnick ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1 yang membuat mereka gagal naik ke empat besar, alias tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2021/2022 berbekal 39 poin dari 23 laga. 

Soal penampilan Setan Merah, Wayne Rooney punya pendapat sendiri. Menurut Rooney, siapa pun pelatih yang membesut Manchester United tidak akan mampu membuat perubahan besar selama tiga musim ke depan. Top skor sepanjang masa MU itu yakin Setan Merah sedang menjalani kutukan selama tiga musim ke depan. 

"Saya pikir tiga tahun ke depan tentu akan sangat sulit bagi mereka (MU, red) untuk memenangkan Liga Premier," kata Rooney dikutip Goal International, Jumat (11/2/2022). 

Saat ini Manchester United dikabarkan hendak mencopot Rangnick dari kursi pelatih. Jajaran direksi Setan Merah disebut-sebut tengah mempertimbangkan Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino sebagai suksesor di akhir musim. 

Manchester United memang mengalami masa sulitnya setelah era kepelatihan Sir Alex Ferguson. The Red Devils tidak hanya kesulitan di liga domestiknya saja melainkan juga di ajang internasional lainnya seperti Liga Champions. Fakta yang tak bisa dipungkiri, Manchester United belum berhasil mengangkat trofi Liga Inggris setelah kepergian Sir Alex di musim 2012/2013 silam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut