get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Tim Garuda Raih Kemenangan Perdana

Kamis, 21 Maret 2024 | 22:56 WIB
header img
Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024). (foto: ist/timnas indonesia)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia mengalahkan Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Tim Garuda menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang Indonesia disumbangkan Egy Maulana Vikri yang bermain dari bangku cadangan. Dia memanfaatkan bola rebound pemain Vietnam saat menghalau lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Ini menjadi kemenangan pertama Indonesia di Grup F. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam dkk mencatatkan kekalahan pada laga perdana kontra Irak dan bermain imbang saat menantang Filipina di Manila.

Tiga poin pertama ini juga menjadi modal penting bagi skuad Garuda yang pada laga selanjutnya akan bertamu ke Hanoi menantang tuan rumah Vietnam, Selasa (26/3/2024) pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia memulai laga dengan gugup. Vietnam yang berstatus tim tamu justru percaya diri mengendalikan permainan di menit awal-awal. Mereka memanfaatkan bola-bola pendek. 

Nguyen Huang Duc bahkan sudah mengancam di menit ke-11. Beruntung tendangannya mampu diblok Jay Idzes dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pressing yang dilakukan Vietnam membuat skuad Garuda kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun selalu kandas sebelum menyentuh pertahanan Vietnam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut