get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Manchester United vs Southampton: Periode Buruk The Red Devils Berlanjut

Sabtu, 12 Februari 2022 | 21:57 WIB
header img
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo dikawal ketat pemain Southampton Mohammed Salisu dan James Ward-Prowse dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/2/2022). (Foto: REUTERS/Russel Cheyne)

MANCHESTER, iNewsKutai Manchester United tidak kunjung mampu keluar dari periode buruk di Liga Primer Inggris. Menghadapi Southampton di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) malam, The Red Devils kembali bermain imbang 1-1.  

Padahal, Harry Maguire dkk sempat unggul lewat kaki Jadon Sancho. Gol tercipta setelah memanfaatkan serangan balik pada laga ini. Hasilnya gol tercipta lewat kaki Jadon Sancho pada babak pertama setelah menyelesaikan umpan matang Marcus Rashford.

Namun, fans Setan Merah harus gigit jari. Pada babak kedua tim tamu menyamakan kedudukan dan mampu menahan imbang sampai peluit akhir. Hasil imbang ini merupakan kedua kalinya bagi Man United dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka ditahan imbang Burnley. Apesnya, Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol. 

Babak Pertama 

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Man United cukup unggul dari segi penguasaan bola jika dibandingkan Southampton. Akan tetapi, mereka juga sempat mendapat ancaman dari tim tamunya itu. Pertandingan bisa dibilang berjalan cukup alot. 

Pasalnya, hingga laga berjalan sampai menit ke-15 belum ada gol yang tercipta. Meskipun Man United sempat memiliki peluangnya akan tetapi peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh para pemain Southampton. 

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya The Red Devils mampu unggul lebih dulu dari Southampton. Adalah Jadon Sancho yang sukses mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-21.Dia mampu mengkonversikan umpan terobosan yang diberikan Marcus Rashford. Man United pun unggul 1-0.

Babak Kedua 

Masuk ke babak kedua, Southampton langsung tampil menyerang lini pertahanan Man United. Serangan mereka pun membuahkan hasil tepatnya di menit ke-48. Tendangan yang dikesatkan Che Adams tidak bisa diantisipasi oleh De Gea. Skor pun menjadi imbang 1-1. 

Man United pun merespons gol tersebut dengan langsung melancarkan serangan demi serangan. Tercipta peluang di menit ke-60. Namun sayangnya tendangan keras Ronaldo masih bisa ditepis oleh Forster. 

Pertandingan pun berjalan menjadi sengit. Southampton mulai melancarkan serangan demi serangannya dengan mengandalkan serangan balik mereka. Sementara Man United juga sejatinya melakukan gempuran, akan tetapi finishing mereka masih kurang baik.

Memasuki menit 80, belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Southampton masih mampu meredam serangan yang dilancarkan Man United. Bahkan tim besutan Ralph Hasenhuttl itu juga seringkali membuat The Red Devils kerepotan. 

Tambahan waktu lima menit pun diberikan. Di menit 90+2, Man United mendapat peluang emasnya melalui tandukan Harry Maguire. Namun sundulannya itu masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh Forster. Hasilnya, pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut