get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Kasihan! Gara-gara Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Dipecat Lagi

Rabu, 27 Maret 2024 | 04:13 WIB
header img
Pelatih Vietnam Philippe Troussier dipecat menyusul kekalahan memalukan dari Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (foto: ist)

HANOI, iNewsKutai.id – Pelatih Vietnam Philippe Troussier dipecat menyusul kekalahan memalukan dari Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini merupakan pemecatan kedua yang dialami Troussier setelah kalah dari Indonesia.

Vietnam harus menanggung malu di depan suporternya sendiri. Bermain di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam, The Golden Star yang awalnya percaya diri bisa membalas kekalahan di Jakarta, justru dipermalukan skuad Garuda.

Vietnam dibantai Indonesia dengan skor telak 0-3. Tiga gol tim Merah Putih disumbangkan Jay Idzes, Ragnar Oeratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia di kandang Vietnam dalam 20 tahun terakhir.

Kekalahan ini membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berang. Hanya berselang satu jam usai pertandingan, VFF mengeluarkan pernyataan pemecatan Troussier.

"Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala tim nasional Vietnam, Philippe Troussier, sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka pada 26 Maret 2024,” tulis pernyataan resmi VFF yang dikutip dari The Thao 247, Selasa (26/3/2024).

Kesepakatan mengakhiri kerja tersebut tercapai setelah VFF dan Troussier melakukan pertemuan seusai laga. Padahal, kontrak pelatih asal Prancis itu baru akan berakhir pada akhir Juli 2026.

"Federasi Sepak Bola Vietnam mengakui upaya Philippe Troussier yang telah dilakukan selama ini, yang selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme di tempat kerja. Federasi Sepak Bola Vietnam mengucapkan selamat dan kesehatan serta keluarganya,” lanjutnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut