get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Anak Jatuh dari Kapal, Warga Samarinda Tenggelam saat Libur Lebaran

Amankan Perayaan Paskah di 50 Gereja, Polres Bontang Terjunkan 140 Personel

Jum'at, 29 Maret 2024 | 15:12 WIB
header img
Polres Bontang menerjunkan 140 personel untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah. (foto: ist/polres bontang)

BONTANG, iNewsKutai.id – Polres Bontang menerjunkan 140 personel untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah. Personel tersebut disebar ke 50 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Bontang.

Kapolres Bontang melalui Kabag Ops Kompol Awan Kurnianto menjelaskan, pengamanan dilakukan untuk menjamin kelancaran umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Kamis Putih, Jum’at Agung dan Paskah secara berturut turut.

Menurutnya, 140 personel yang diterjunkan melakukan pengamanan langsung di 50 gereja yang ada di Bontang. Pengaman mulai dilakukan sejak Kamis (28/3/2024) hingga akhir pekan ini.

"Untuk mengamankan Paskah, kita menerjukan 140 personel untuk mengamankan 50 gereja yang ada di lima kecamatan di Bontang," jelas Kompol Awan, Jumat (29/3/2024).

Selain pengamanan terbuka, Polres Bontang juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar tercipta kondisi Kamtibmas yang terkendali guna mengamankan aktifitas umat muslim pada bulan Ramadhan dan ibadah umat Nasrani yang sedang berlangsung.

"Ini menjadi tugas Polri untuk mengamankan agenda nasional agar tercipta situasi kondusif secara umum terkhusus bagi masyarakat yang akan dan sedang melakukan ibadah keagamaan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut