get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Kota Bangun

Gudang Amunisi TNI Armed Meldak di Bekasi, Bola Api Menjulang ke Angkasa

Sabtu, 30 Maret 2024 | 22:20 WIB
header img
Gudang amunisi Artileri Medan (Armed)  Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Bekasi, meledak dan terbakar hebat. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Gudang amunisi Artileri Medan (Armed)  Kodam Jaya di Kampung Parung Pinang, Desa Ciangsana,  Bekasi, Jawa Barat meledak dan terbakar hebat pada Sabtu (20/3/2024) malam. 

Bola api terlihat menjulang ke angkasa saat ribuan amunisi tersulut api dan meledak. Rekaman ledakan gudang amunisi Armed ini viral di media sosial. Warga yang bermukim tidak jauh dari lokasi panik menyelamatkan diri.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi menjelaskan, gudang amunisi Armed dilaporkan terbakar pukul 18.30 WIB. Gudang tersebut menyimpan amunisi berbagai jenis kaliber dan dilengkapi alat pemadam kebakaran

"Gudang amunisi ini menyimpan amunisi-amunisi berbagai jenis kaliber sesuai peruntukannya, ada tanggulnya yang bisa menahan itu, kemudian sudah didesain juga dengan alat pemadam kebakaran," kata Kristomei pada Sabtu (20/3/2024) malam.

Dugaan sementara, ledakan dipicu amunisi yang sudah kedaluwarsa. Pasalnya, tidak ada aliran listrik di dalam gudang amunisi yang meledak tersebut.

"Kami analisa ini kemungkinan amunisi yang sudah kedaluwarsa," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI M Hasan, Sabtu (30/3/2024). 

Pangdam memastikan sudah meminta warga di sekitar lokasi gudang untuk mewaspadai proyektil yang terlempar dari gudang. Selain itu, Hasan juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat ledakan. 

“Kami sudah mengecek seluruh lokasi. Di arah permukiman tidak ada korban jiwa. Kami tegaskan tidak ada korban jiwa,” kata Hasan, dalam konferensi pers.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut