get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polres Kutai Kartanegara Terjunkan 300 Personel Gabungan

Kamis, 04 April 2024 | 04:01 WIB
header img
Polres Kukar memusnahkan ratusan botol miras disela apel pasukan Operasi Ketupat 2024 di Mapolres Kukar. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Polres Kutai Kartanegara menerjunkan sekitar 300 personel gabungan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H. Pengamanan bersandi Operasi Ketupat 2024 ini melibatkan unsur Polri, TNI, pemerintah daerah dan Basarnas.

Apel pasukan Operasi Ketupat 2024 ini dipimpin langsung Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Heri Rusyaman didampingi Dandim 0906/Kukar Letkol (Czi) Damai Adi Setiawan di halaman Makopolres Kukar, Rabu (3/4/2024).

Dalam amanatnya, AKBP Heri mengingatkan personel yang bertugas untuk meningkatkan kewaspadaan terkait potensi gangguan keamanan menjelang dan selama hari raya.

"Selalu waspada dengan dinamika yang berkembang di tengah masyarakat. Kerawanan harus diprediksi agar bisa diambil langkah antisipasi dengan cepat,"kata Kapolres.

Sejumlah ancaman yang berpotensi muncul mulai dari terorisme, sabotase, narkoba, pencurian hingga tawuran antar kelompok. Personel juga diimbau untuk tanggap dengan ancaman yang terkait dengan bencana alam.

"Perkuat koordinasi dan sinergi di lapangan. Semua ancaman harus diantisipasi sedini mungkin dan direspons dengan cepat agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memimpin pemusnahan 704 botol minuman keras hasil sitaan operasi penyakit masyarakat (pekat) selama bulan Ramadhan.

Pemusnahan ratusan botol miras berbagai merek itu dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat roller di halaman Mapolres Kukar. Pemusnahan ini menandai dimulainya Operasi Ketupat 2024 untuk pengamanan Lebaran.

"Kita melakukan berbagai upaya untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan sukses dalam perayaan Idul Fitri 1445 H," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut