get app
inews
Aa Read Next : Rawan Lakalantas, Pengelola Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Imbau Pengendara Patuhi Batas Kecepatan

Pemudik Wajib Tahu, Pantau Link CCTV Arus Mudik 2024 agar Terhindar dari Kemacetan

Minggu, 07 April 2024 | 12:48 WIB
header img
Arus Mudik 2024 bisa diakses secara real time melalui link CCTV Arus Mudik 2024 yang disiapkan BPJT. (Foto: iNews/Dharmawan Hadi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Link CCTV arus mudik Lebaran 2024 wajib diketahui pemudik yang menggunakan jalur darat. Kondisi arus lalu lintas bisa dipantau secara online.

Arus mudik Lebaran 2024 sudah memasuki puncaknya. Jutaan warga Indonesia khususnya di Pulau Jawa bergerak meninggalkan kota-kota besar untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik 2024 lebih dari 190 juta orang. Mayoritas menggunakan transportasi darat.

Hal ini berimbas pada kemacetan ruas jalan terutama di tol Pulau Jawa dan Sumatera. Agar tidak terjebak kemacetan, pemudik sebaiknya memantau arus lalu lintas melalui CCTV secara real time. 

CCTV ini merupakan milik Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang memberikan kemudahan bagi pemudik untuk memilih jalur yang akan dilewati.

Link CCTV arus mudik Lebaran 2024 ini bisa diakses di https://bpjt.pu.go.id/cctv/cctv_inframe. 

Pantauan arus lalu lintas dari link tersebut bisa digunakan masyarakat untuk mempertimbangkan jalur yang akan dilewati. Sebab, arus lalu lintas yang ditampilkan real time. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut