get app
inews
Aa Read Next : Iron Dome Kebobolan Lagi, Puluhan Roket Hizbullah Hantam Israel Utara

Iran Serang Israel, Ratusan Rudal dan Drone Tempur Hujani Tel Aviv

Minggu, 14 April 2024 | 12:27 WIB
header img
Iran menyerang Israel pada Sabtu (13/4/2024) malam. Ratusan rudal dan drone ditembakkan ke kota-kota di negara zionis. (foto: ilustrasi/darkreading)

TEHERAN, iNewsKutai.id – Iran menyerang Israel pada Sabtu (13/4/2024) malam. Ratusan rudal dan drone ditembakkan ke kota-kota di negara zionis tersebut.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengonfirmasi serangan ke wilayah Israel tersebut. Dilansir dari AFP, IRGC mengatakan pada Sabtu (13/4/2024) malam mereka telah melepaskan drone dan rudal ke Israel di bawah operasi militer dengan sandi “Janji Sejati”. 

IRGC menegaskan, serangan tersebut merupakan bagian dari hukuman dari Iran atas kejahatan Israel.  

“Kami melancarkan operasi menggunakan sejumlah drone dan rudal sebagai tanggapan atas kejahatan entitas zionis yang menargetkan konsulat Iran di Suriah,” tergas IRGC dalam pernyataannya.

Sementara itu, Israel mengklaim sedikitnya 200 drone dan rudal diarahkan ke wilayahnya. Namun, militer zionis yang mengklaim banyak drone dan rudal Teheran yang berhasil dicegat jauh dari perbatasan Israel.

Juru Bicara Militer Israel, Daniel Hagari, pada Minggu (14/4/2024) mengungkapkan jika sebagian kecil dari puluhan rudal Iran menghantam Israel. 

Serangan ini mengakibatkan kerusakan ringan pada instalasi militer di selatan Israel dan melukai seorang gadis. Daniel mengklaim serangan rudal itu berhasil dicegat pesawat-pesawat tempur zionis.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut