get app
inews
Aa Read Next : Azan Tak Terdengar Lagi di Gaza, Seluruh Masjid Hancur Dibom Israel

Iron Dome Kebobolan Lagi, Puluhan Roket Hizbullah Hantam Israel Utara

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:39 WIB
header img
Sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome gagal mencegat puluhan roket yang ditembakkan milisi Hizbullah. (Foto: ilustrasi/ist)

TEL AVIV, iNewsKutai.id - Sistem rudal pertahanan udara Israel, Iron Dome kembali kebobolan. Akibatnya, puluhan roket Hizbullah yang ditembakkan dari Lebanon menghujani Kota Safad, Israel Utara, pada Rabu. 

Serangan roket itu menewaskan satu tentara Israel dan melukai delapan orang lainnya. Safad merupakan markas komando militer Israel utara. Wilayah tersebut sebenarnya dilindungi Iron Dome.

Namun, gelombang serangan roket Hizbullah yang menempuh jarak 15 kilometer berhasil menghujani Safad. Tidak satu pun roket Hizbullah yang berhasil dicegat sistem pertahanan udara yang diklaim terbaik di dunia tersebut. 

Untuk menghindari Iron Dome, pasukan Hizbullah diketahui menggunakan roket anti-tank yang terbang rendah. 

“Akibat serangan roket tersebut, seorang tentara IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tewas dan beberapa tentara IDF lainnya terluka,” tulis IDF dalam pernyataannya dikutip New Arab, Kamis (15/2/2024). 

IDF meyatakan mereka akan menargetkan lokasi peluncuran roket di Lebanon selatan, dan dewan perang Israel telah berkumpul untuk membahas kemungkinan respons. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut