get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Jatuhkan 6.000 Bom dalam Enam Hari, Israel Jadikan Jalur Gaza Ladang Pembantaian Warga Palestina

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 15:06 WIB
header img
Angkatan Udara Israel sudah menjatuhkan 6.000 bom ke Jalur Gaza dalam 6 hari terakhir. (Foto: iNews.id/Reuters)

TEL AVIV, iNewsKutai.id - Angkatan Udara Israel (IAF) membombardir Jalur Gaza dengan 6.000 bom dalam enam hari perang melawan pasukan Hamas. Serangan itu membuat Jalur Gaza menjadi ladang pembantaian warga Palestina.

Marc Garlasco, penasihat militer organisasi asal Belanda PAX for Peace kepada The Washington Post menyebut, jumlah bom yang dijatuhkan Israel nyari setara dengan bom yang digunakan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan selama setahun. 

Padahal, wilayah Gaza jauh lebih kecil dan lebih padat dibanding kondisi geografis Afghanistan. Gaza hanya memiliki luas wilayah sekitar 460 km persegi ditambah jumlah penduduk yang sangat padat.

Akibatnya, Gaza menjadi seperti ladang pembantaian karena risiko jatuhnya korban semakin tinggi. Sejauh ini, sudah 1.537 warga tewas akibat serangan pasukan Zionis dan 6.612 lainnya luka. 

Ironisnya, sekitar 500 dari total korban tewas adalah anak-anak dan 276 perempuan dewasa.

Garlasco yang pernah menjadi penyelidik kejahatan perang PBB di Libya itu mengungkapkan, berdasarkan data Komando Pusat Angkatan Udara AS, jumlah bom yang dijatuhkan dalam setahun dalam perang di Afghanistan sekitar 7.423 buah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut