get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Timnas Indonesia Makin Garang

Selasa, 30 April 2024 | 14:14 WIB
header img
Maarten Paes resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (30/4/2024). (foto: fc dallas)

JAKARTA. iNewsKutai.id - Maarten Paes resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (30/4/2024). Naturalisasi Maarten Paes ini membuat tim nasional Indonesia semakin garang.

Maarten Paes diketahui mengambil sumpah sebagai WNI di Kemenkumham Kanwil DKI. Kabar pengambilan sumpah kiper Dallas FC itu diunggah akun Instagram @futboll.indonesiaa.

Dalam unggahannya, Maarten Paes terlihat memakai jas rapi dan peci hitam. Dia terlihat memegang dokumen untuk perpindahan kewarganegaraan.

“OFFICIAL! Maarten Paes Resmi Jadi WNI Tadi pagi usai jalani sumpah WNI di Jakarta,” tulis @futboll.indonesiaa dikutip Selasa (30/4/2024).

Sebelumnya, proses naturalisasi Maarten Paes sudah rampung pada pertengahan Maret 2024 berbarengan dengan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Namun, pengambilan sumpah Maarten Paes sebagai WNI terkendala karena masih tampil bareng Dallas FC.

Pascamengambil sumpah sebagai WNI, Paes tidak secara otomatis bisa membela timnas Indonesia. Dia masih harus menjalani proses pindah federasi dan menanti hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Jika proses di CAS berjalan lancar, Maarten Paes diharapkan sudah bisa membela timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan kandang melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut