get app
inews
Aa Read Next : Viral Mamah Muda di Jombang Digrebek Suami sedang Asyik Digoyang Brondong di Hotel

Viral Siswa SMA di Papua Rayakan Kelulusan, Pawai Keliling Kota Pakai Atribut OPM

Rabu, 08 Mei 2024 | 14:34 WIB
header img
Bendera bintang kejora, atribut OPM yang digunakan siswa SMA di Papua rayakan kelulusan. (foto: ilustrasi/inews.id)

JAYAPURA, iNewsKutai.id – Viral siswa SMA di Papua merayakan kelulusan dengan menggelar pawai menggunakan atribut Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka diidentifikasi sebagai sebagai siswa SMA Negeri 2 Dogiyai, Papua Tengah.

Dalam foto yang viral di media sosial, para siswa terlihat berjalan kaki sambil mengangkat tandu yang diduduki seorang pria yang diduga guru. Yang menarik perhatian, para siswa mengubah seragm putih mereka menyerupai atribut OPM, bendera bintang kejora.

Belakangan, diketahui pria yang duduk di atas tandu dan diarak merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Dogiyai, Fredy Yobee. Pawai kelulusan itu berlangsung pada Senin (6/5/2024). 

Foto yang viral itu membuat Fredy buru-buru melakukan klarifikasi dan meminta maaf. Dia mengaku dipaksa siswa untuk mengikuti arak-arakan keliling Kota Moanemani dengan cara ditandu.

"Kami menyampaikan permohonan maaf karena itu tanpa sepengetahuan kami dan rekan-rekan guru lainnya. Hal itu merupakan tindakan murni dari para siswa yang lulus dan di luar kendali kami," ujar Fredy Yobee saat memberikan klarifikasi kepada pihak Satreskrim Polres Dogiyai, Selasa (7/5/2024).

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut