get app
inews
Aa Read Next : Barcelona Pecat Xavi Hernandez, Pelatih Jerman Merapat ke Camp Nou

Manchester United Juara Piala FA, Erik ten Hag Tetap Dipecat?

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:14 WIB
header img
Erik ten Hag diisukan dipecat meski membawa Man United juara Piala FA. (foto: reuters)

LONDON, iNewsKutai.id – Erik ten Hag tampaknya sisa menghitung hari di Old Trafford. Meski membawa Manchester United (MU) juara Piala FA, pelatih asal Belanda itu dikabarkan akan tetap dipecat manajemen Setan Merah.

Manchester United meraih gelar juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1 di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam. Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo mencetak gol kemenangan Setan Merah.

Sementara Manchester City memperkecil kekalahan lewat gol Jeremy Doku. Gelar ini menjadi pelipur lara Setan Merah setelah hanya mampu finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris. 

Ini menjadi trofi kedua yang diraih Ten Hag setelah musim lalu membawa MU juara Piala Liga Inggris. Kondisi ini memunculkan kabar jika manajemen Setan Merah tidak puas dengan kinerja Ten Hag.

Santer kabar jika mantan pelatih Ajax Amsterdam ini bakal dipecat selepas Piala FA. Menanggapi isu tersebut, Ten Hag sepertinya tidak ambil pusing dan siap hengkang ke klub lain untuk meraih trofi.

"Jika mereka tidak menginginkan saya lagi maka saya pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi karena itulah yang saya lakukan sepanjang karier," ucap Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (26/5/2024).

Dia sadar kalau di musim ini dirinya mendapat tantangan besar setelah Man United hanya mampu finis di posisi delapan. Menurutnya, hal itu disebabkan banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Dia juga menyinggung kondisi MU ketika dirinya baru datang. Menurutunya, saat itu, United tengah dalam kekacauan dan dirinya dituntut memenangkan trofi.

"Liga Primer sangat kompetitif sehingga Anda memerlukan skuad yang bagus dan Anda memerlukan pemain-pemain yang tersedia. Kami memiliki nilai dalam skuad, pemain berpotensi besar berkembang dengan sangat baik, tim mengalami kemajuan dan kami memenangkan trofi," pungkasnya.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut