get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Pesawat Trigana di Yapen, Rombongan Istri Pejabat Gubernur Papua Luka-luka

Mirip Singapore Airlines, Pesawat Qatar Airways Turbulensi Akibatkan Belasan Penumpang Terluka

Senin, 27 Mei 2024 | 08:07 WIB
header img
Pesawat Qatar Airways mengalami turbulensi dalam penerbangan dari Kota Doha ke Irlandia. (foto: ilustrasi/ist)

DUBLIN, iNewsKutai.id - Pesawat Qatar Airways mengalami turbulensi dalam penerbangan dari Kota Doha ke Irlandia, Minggu (26/5/2024). Sebanyak 12 penumpang dilaporkan terluka dalam insiden yang mirip dengan Singapore Airlines tersebut.

Otoritas Bandara Dublin menyatakan, pesawat jenis Boeing 787 Dreamliner dengan nomor penerbangan QR017 itu mendarat dengan selamat dan sesuai jadwal pukul 13.00 Waktu Dublin (20.00 WITA).

"Saat mendarat, petugas layanan darurat, termasuk polisi bandara dan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menangani penumpang karena ada 12 orang di dalamnya melaporkan cedera setelah pesawat mengalami turbulensi saat mengudara di atas Turki,” ungkap Otoritas Bandara Dublin dalam sebuah pernyataan dikutip Senin (27/5/2024).

Stasiun penyiaran Irlandia, RTE mengutip sejumlah penumpang pesawat mengatakan insiden itu berlangsung sekitar 20 detik. Turbulance terjadi saat layanan makanan dan minuman sedang berjalan di pesawat. 

Qatar Airways dalam pernyataannya mengatakan ada sejumlah kecil penumpang dan awak mengalami luka ringan selama penerbangan itu dan kini telah menerima perawatan medis.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut