get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Kehilangan Bek Tangguh

Rabu, 29 Mei 2024 | 08:03 WIB
header img
Bek tangguh timnas Indonesia, Jay Idzes dipastikan absen saat melawan Irak di SUGBK. (foto: ilustrasi/ist) 

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kabar buruk berhembus dari skuad tim nasional (timnas) Indonesia jelang lawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek tangguh, Jay Idzes dipastikan absen membela tim Garuda. 

Timnas Indonesia akan meladeni Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tim Garuda dituntut menang setelah pada pertemuan sebelumnya di Stadion Basra Irak, timnas Indonesia dicukur 5 gol.

Target ini cukup realistis karena komposisi pemain Indonesia saat ini berbeda dibanding laga sebelumnya. Tim Merah Putih memiliki amunisi baru dengan bergabungnya sejumlah pemain naturalisasi seperti Thom Haye, Ragnar Oeratmangoen, Jay Idzes, Nathan Tjoe-On, dan Shyane Pattynama.

Mereka melengkapi pemain naturalisasi yang sudah lebih dulu berseragam tim Garuda seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivan Jenner, dan Rafael Struick.

Sayangnya, pada laga nanti, tidak semua pemain tersebut bisa memperkuat timnas. Bek tangguh Jay Idzes dipastikan absen saat melawan Irak. Jay masih dibutuhkan Venezia untuk melawan Cremones dalam final playoff menuju Liga Italia pada 31 Mei dan 3 Juni 2026. 

Dampaknya, Jay terlambat bergabung dengan timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mengaku memaklumi hal tersebut karena laga itu sangat penting bagi Venezia. 

"Untuk Jay karena masuk final playoff mungkin baru akan sampai (Jakarta) pada 5 Juni," jelas Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Menurutnya, waktu kedatangan Jay Idzes dan laga Indonesia terlalu mepet. Pelatih asal Korsel itu tidak mau ambil resiko dan memastikan bek andalannya itu absen dalam laga melawan Irak.

"Melawan Irak, jay akan absen," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut