get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Mako Brimob II Polri di Kutai Kartanegara Diresmikan, Bawahi 3 Resimen dan 13 Sat Brimob Polda

Kamis, 13 Juni 2024 | 22:08 WIB
header img
Dankorbrimob Komjen Pol Imam Widodo meresmikan Markas Komando Pasukan Brimob II Korps Brimob Polri di Jonggon, Tenggarong, Kutai Kartanegara. (foto: ist/humas polri)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Komjen Pol Imam Widodo meresmikan Markas Komando Pasukan Brimob II Korps Brimob Polri di Jonggon, Tenggarong Kutai Kartanegara, Kamis (13/6/2024).

Peresmian ditandai dengan penempatan pasukan yang akan menempati markas seluas 200 hektare tersebut. Komjen Iman ini juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mutallib Mako Brimob II Polri.

Dankorbrimob menjelaskan, pembangunan Mako Brimob II dilakukan seiring dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Menurutnya, sudah menjadi tugas Brimob untuk melaksanakan kegiatan operasional pengamanan agenda nasional 2024 seperti pembangunan IKN serta upacara HUT RI Ke-79 Tahun 2024 di IKN.

Dia juga menegaskan jika kehadiran pasukan Brimob untuk memelihara keamanan dalam negeri dan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Saya tegaskan bahwa Brimob itu pasukan khusus yang tugasnya memelihara keamanan di dalam negeri ini. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga diresmikanlah Markas Komando Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara," tegasnya.

Komjen Imam menambahkan, pembangunan Mako tersebut merupakan amanah pemerintah untuk meningkatkan kamtibmas. Mako tersebut, lanjutnya, akan menjadi tempat yang ramah, inklusif dan terbuka bagi masyarakat.

"Kehadiran kami di sini untuk menanggulangi situasi darurat, yakni membantu tugas kepolisian kewilayahan dan bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, sosial dan menangani kejahatan dengan tingkat intensitas tinggi," tambahnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut