get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Fantastis! Program Makan Gratis Prabowo-Gibran Sedot APBN 2025 Rp71 Triliun

Senin, 24 Juni 2024 | 11:39 WIB
header img
Program makan gratis presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyedot APBN 2025 sebesar Rp71 triliun. (foto: ilustrasi/dok inews)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Program makan gratis presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2025 sebesar Rp71 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah dengan tim presiden dan wakil presiden terpilih sudah bertemu untuk membahas kondisi perekonomian terkini dan rancangan APBN 2025.

Salah satu yang dibahas adalah program presiden dan wakil presiden terpilih dan ketersediaan anggaran. Pertemuan tersebut diikuti Airlangga, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Ketua DPR Sufi Dasco Ahmad, Prabowo, dan Gibran.

"Kita melakukan rapat dan sudah dijelaskan terhadap kondisi perekonomian maupun terkait dengan RAPBN 2025," jelas Airlangga dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Senin (24/6/2024). 

Airlangga menambahkan, presiden terpilih Prabowo Subianto dan timnya memahami dan menyetujui hal yang telah dibahas di dalam rapat tersebut. Termasuk program-program unggulan yang akan dijalankan pemerintahan selanjutnya. 

Salah satunya adalah makan bergizi gratis yang sudah dialokasikan dalam RAPBN 2025 sebesar Rp71 triliun yang tentunya memiliki skala prioritas dan hal teknis lainnya.

Dia menjelaskan, Prabowo juga juga telah sepakat dengan besaran makro yang kini masih dibahas dengan DPR RI.  

"Presiden terpilih dan pemerintah hari ini telah sepakat dengan besaran makro dalam pembahasan dengan DPR dan masih ada tahapan-tahapan DPR lainnya," tambahnya.

artikel ini telah tayang di inews.id 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut