get app
inews
Aa Read Next : Banggakan IKN di Depan Kepala Daerah, Jokowi Sebut Istana Negara dan Istana Bogor Berbau Kolonial

Inggris Lolos ke Final Euro 2024, Gareth Southgate Tak Puas

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:30 WIB
header img
Ollie Watkins menjadi pahlawan Inggris saat menyingkirkan Belanda pada semifinal Euro 2024. (foto: reuters)

DORTMUND, iNewsKutai.id - Duel Inggris vs Spanyol bakal tersaji pada final Euro 2024. The Three Lions memastikan tiket ke final setelah menang dramatis atas Belanda pada babak semifinal di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. 

Inggris berhasil melakukan comebak dan memenangkan laga dengan skor 2-1 sekaligus mengunci tiket ke final. Dalam pertandingan tersebut, Belanda sudah unggul pada menit ke-7.

Xavi Simons berhasil merobek gawang Inggris kawalan Jordan Pickford setelah melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti. Inggris kemudian merespons dengan meningkatkan tempo pertandingan.

Hasilnya, 10 menit kemudian pemain Belanda melakukan kesalahan di area terlarang. Harry Kane dilanggar Denzel Dumfries dan Inggris mendapat hadiah penalti.

Kane yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses mencetak gol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama. Memasuki paruh kedua, Belanda dan Inggris saling jual beli serangan.

Bukayo Saka sempat mencetak gol namun dianulir lantaran offside. Pemain pengganti Ollie Watkins kemudian menjadi pahlawan setelah mencetak gol menit ke-90 dan membawa negaranya ke laga pamungkas.

Meski lolos ke final, pelatih Gareth Southgate tidak puas dengan performa anak asuhnya. Alasannya, Inggris tertinggal lebih dulu dari Belanda. 
Dia menilai, Inggris tidak sepantasnya terjebak dalam situasi seperti itu karena tampil sangat dominan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut