get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Juara Euro 2024, Skuad La Furia Roja Borong Penghargaan Individu

Daftar Tim Semifinalis Euro 2024, Siapa yang Terkuat?

Minggu, 07 Juli 2024 | 10:48 WIB
header img
Daftar tim semifinal Euro 2024 akan bersaing menjadi yang terbaik di Eropa. (foto: ilustrasi/ist)

BERLIN, iNewsKutai.id - Empat tim terbaik Eropa sudah menyegel tiket ke babak semifinal Euro 2024. Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda akan saling bunuh untuk menjadi yang terbaik di Eropa.

Inggris dan Belanda menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal Euro 2024. Inggris, berhasil mengatasi perlawanan sengit Swiss di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, Minggu (7/7/2024). 

The Three Lions berhasil melakukan comeback setelah sempat tertinggal melalui gol Breel Embolo pada menit ke-75. Bukayo Saka kemudian menyamakan kedudukan lima menit kemudian dan memaksakan skor imbang 1-1.

Laga kemudian berlanjut hingga perpanjangan waktu. Namun skor tidak berubah dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Inggris kemudian menang 5-3 berkat eksekusi Palmer, Bellingham, Saka, Toney, dan Alexander-Arnold.

Setelah itu, giliran Belanda memastikan tiket semifinal setelah menundukkan Turki dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Berlin. Turki lebih dulu unggul melalui Samet Akaydin pada menit ke-35.

De Oranje kemudian bangkit di babak kedua. Stefan de Vrij menyamakan kedudukan pada menit ke-70, dan gol bunuh diri Mert Müldür pada menit ke-76 memastikan kemenangan Belanda.

Di babak semifinal, Belanda akan menantang Inggris. Ini akan menjadi pertarungan sepak bola penuh kreativitas menyerang melawan kekuatan fisik dan taktik ala Inggris.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut