get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Juara Euro 2024, Skuad La Furia Roja Borong Penghargaan Individu

Spanyol ke Final Euro 2024, Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pele

Rabu, 10 Juli 2024 | 10:02 WIB
header img
Lamine Yamal memecahkan rekor Pele saat mengantar Spanyol ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis. (foto: reuters)

MUNICH, iNewsKutai.id – Spanyol lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis. Kemenangan La Furia Roja semakin sempurna setelah gelandang muda Lamine Yamal memecahkan rekor Pele, legenda asal Brasil.

Spanyol unjuk kekuatan sebagai kandidat juara pada semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Tim Matador yang sempat tertinggal satu gol berhasil melakukan comeback 2-1 atas Prancis.

Spanyol yang memainkan pola 4-2-3-1 kebobolan lebih dulu lewat akselerasi Mpabbe di sisi kiri sebelum melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang dituntaskan menjadi gol lewat tandukan Kolo Muani pada menit kedelapan. 

Spanyol  kemudian merespons dengan bermain lebih agresif. Hasilnya, Lamine Yamal berhasil memaksimalkan umpan Alvaro Morata dan membuat La Furia Roja menyamakan kedudukan pada menit ke-21. 

Empat menit kemudian, Spanyol akhirnya memimpin setelah kembali menjebol gawang Les Bleus lewat tembakan Dani Olmo yang dibelokkan Jules Kounde ke gawang sendiri. 

Skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga 90 menit pertandingan. La Furia Roja akhirnya menyegel satu tempat di partai final.

Selain lolos, Lamine Yamal juga mencatatkan rekor bersejarah dalam pertandingan tersebut. Winger Barcelona menjadi pencetak gol termuda di Euro atau Piala Dunia.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut