get app
inews
Aa
Read Next : Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022 usai Antar Argentina Raih Piala Dunia

Gagal di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Dipecat dari Kursi Pelatih Timnas Spanyol

Kamis, 08 Desember 2022 | 21:09 WIB
header img
Luis Enrique dipecat dari timnas Spanyol imbas kegagalan di Piala Dunia 2022. (foto: goal)

DOHA, iNewsKutai.id - Kekalahan Spanyol dari Maroko pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022, berbuntut panjang. Luis Enrique dipecat dari jabatannya sebagai pelatih La Furia Roja.

Pemecatan mantan pelatih Barcelona itu diumumkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) di laman resmi, Kamis (8/12/2022). Pemecatan ini diklaim sebagai langkah awal memulai proyek baru di timnas Spanyol.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatihnya yang memimpin tim nasional dalam beberapa tahun terakhir," bunyi pernyataan RFEF.  

Enrique sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih Spanyol pada 2018 lalu dan menorehkan sejumlah catatan apik selama menangani Alvaro Morata dkk. Dia membawa La Furia Roja dua kali ke semifinal UEFA Nations League lalu mengantarkan Spanyol ke semifinal Piala Eropa 2020.

"Manajemen olahraga RFEF telah mentransfer laporan kepada presiden di mana proyek baru harus dimulai untuk Tim Sepak Bola Spanyol, dengan tujuan untuk melanjutkan pertumbuhan yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir berkat pekerjaan yang dilakukan oleh Luis Enrique dan kolaborator mereka," lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya, Spanyol disingkirkan Maroko pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Spanyol yang difavoritkan diluar dugaan mampu ditahan imbang Maroko hingga babak perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, tiga eksekutor Spanyol termasuk pemain senior Sergio Busquets gagal menunaikan tugasnya. Maroko akhirnya memastikan tiket ke babak perempat final menantang Portugal, Kamis (8/12/2022) malam ini.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Resmi! Luis Enrique Dipecat Timnas Spanyol usai Gagal di Piala Dunia 2022)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut