get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Final Euro 2024 Inggris vs Spanyol Dinihari Nanti, Live di RCTI

Spanyol Juara Euro 2024, Skuad La Furia Roja Borong Penghargaan Individu

Senin, 15 Juli 2024 | 09:15 WIB
header img
Spanyol menjadi juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris di final. (foto: reuters)

BERLIN, iNewsKutai.id-  Spanyol juara Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1 pada laga final di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari. Gelar raja Eropa semakin sempurna setelah skuad La Furia Roja memborong penghargaan individu.

Spanyol membawa pulang trofi Euro 2024 berkat gol Nico Williams pada awal babak kedua. Memaksimalkan umpan Lamine Yamal, Williams tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit 77 lewat tendangan mendatar Cole Parmer yang sulit dijangkau Unai Simons. Mikel Oyarzabal akhirnya menjadi pahlawan Spanyol setelah mengoversi umpan Marc Cucurella menjadi gol.

Spanyol unggul 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan dan memastikan trofi Euro 2024. Gelar ini semakin sempurna setelah skuad La Furia Roja memborong gelar penghargaan individu. 

Mulai dari gelar pemain terbaik hingga man of the match final. Rodri yang tampil solid sejak awal turnamen terpilih sebagai pemain terbaik. Dia menjadi motor lapangan tengah Spanyol dan mencetak satu gol.

Lamine Yamal yang tampil sangat fantastis di Euro 2024 di usia masih belasan tahun juga terpilih sebagai pemain muda terbaik. Pemain yang baru berusia 16 tahun itu mencetak satu gol dan empat assist termasuk satu assistnya di final melawan Inggris.

Kemudian gelar top skor juga jatuh ke tangan pemain Spanyol. Dani Olmo menjadi pemain dengan gol terbanyak di turnamen bersama Harry Kane, Georges Mikautadze, Jamal Musiala, Cody Gakpo dan Ivan Schranz.

Terakhir, pemain Spanyol juga jadi man of the match di laga final setelah mencetak satu gol di final. Tak hanya itu, penampilannya di sisi kiri sangat merepotkan Inggris.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut