get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022 usai Antar Argentina Raih Piala Dunia

Hasil Inggris vs Iran: Bukayo Saka Onfire, The Lions Pesta 6 Gol

Senin, 21 November 2022 | 22:31 WIB
header img
Inggris menang 6-2 atas Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022. (foto: rte)

DOHA, iNewsKutai.id - Timnas mencatatkan start positif pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022. The Three Lions mengamankan angka penuh setelah melibas Iran 6-2 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam.

Tanda-tanda kemenangan besar ini sudah terlihat sejak awal laga. Inggris mendominasi pertandingan dimulai sejak menit pertama. Harry Kane dkk makin diuntungkan ketika kiper utama Iran, Ali Beiranvand, mengalami benturan (12’) dan harus digantikan Hossein Hosseini di menit ke-19.

Setelahnya, Iran mampu meningkatkan pola permainannya dan memberikan tekanan untuk Inggris. Meski begitu, Iran masih cukup kesulitan menciptakan peluang setelah The Three Lions tampil dengan solid. 

Inggris akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah Jude Bellingham mampu membobol gawang Iran dengan sundulannya memanfaatkan umpan dari Luke Shaw. Kini Inggris pun unggul 1-0 atas Iran.

Pada menit ke-43, Bukayo Saka berhasil menggunakan keunggulan Inggris setelah mampu memanfaatkan umpan Harry Maguire dalam kemelut di lini pertahanan Iran. Hal tersebut membuat Inggris unggul 2-0 atas Iran. 

Inggris kembali mampu menambah keunggulannya di menit 45+1 yang diciptakan Raheem Sterling dengan umpan yang diberikan Harry Kane. Gol tersebut pun membuat Inggris berhasil unggul 3-0 hingga turun minum.

Ketika babak kedua dimulai, Inggris kembali mencoba tampil menyerang. Namun Harry Kane harus mendapat tackle keras dari Morteza Pouraliganji di menit ke-48 yang membuatnya mendapat perawatan dari tim medis. Untungnya Kane masih bisa melanjutkan pertandingan. 

Setelahnya, Inggris kembali terus berusaha menunjukan dominasinya dengan cukup baik. Iran pun cukup kesulitan untuk terus bertahan dari gempuran yang terus dilakukan oleh The Three Lions. 

Usaha yang dilakukan Inggris akhirnya berbuah hasil setelah Bukayo Saka mampu memaksimalkan umpan Raheem Sterling yang tak dapat diselamatkan oleh Hossein Hosseini di menit ke-62. Kini Inggris pun unggul 4-0. 

Pada menit ke-65 Iran akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan usai Mehdi Taremi memaksimalkan umpan dari Gholizadeh dan kelengahan pertahanan Inggris. Meski begitu, Iran masih tertinggal 1-4. 

Setelahnya, Harry Maguire harus terjatuh di lapangan dan cukup kesulitan untuk melanjutkan pertandingan. Dirinya pun akhirnya digantikan oleh Eric Dier pada menit ke-70. 

Kemudian, Marcus Rashford yang baru dimasukan untuk menggantikan Bukayo Saka juga langsung mencetak gol tambahan untuk Inggris dengan umpan dari Harry Kane di menit 71. Kini Inggris pun mampu unggul 5-1. 

Menjelang akhir laga, Inggris pun kembali menambah keunggulannya setelah Jack Grealish mampu memanfaatkan umpan dari Callum Wilson di menit ke-90. Akhirnya, Inggris menambah keunggulannya menjadi 6-1. 

Pada menit ke-90+10, Iran mendapat tendangan penalti setelah pemain Inggris melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Taremi yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski begitu, Inggris tetap memastikan kemenangan dengans skor 6-2

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Hasil Inggris Vs Iran Piala Dunia 2022: The Three Lions Pesta Gol, Bukayo Saka Brace)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut