get app
inews
Aa Read Next : Gagal di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Dipecat dari Kursi Pelatih Timnas Spanyol

Terungkap Alasan Gerard Pique Pensiun, Ternyata Gegara Xavi Hernandez

Sabtu, 05 November 2022 | 08:45 WIB
header img
Bek Barcelona Gerard Pique (kanan) memutuskan pensiun dari sepak bola. (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNewsKutai.id – Pemain Barcelona Gerard Pique mendadak memutuskan pensiun dari sepak bola. Keputusan berat itu ternyata tidak lepas dari peran mantan rekan satu tim sekaligus pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Pique akan melakoni pertandingan terakhirnya melawan Almeria di Camp Nou, Spanyol, Minggu (6/11/2022) mendatang. Itu pun jika mantan pemain Manchester United itu dimainkan oleh pelatih Xavi Hernandez.

Rupanya, kurangnya menit bermain di Barcelona menjadi alasan utama Pique memilih pensiun. Dikutip dari Marca, Sabtu (5/11/2022), Xavi mengungkapkan, mantan rekannya itu menyadari dirinya sudah sulit bersaing dengan skuad muda Blaugrana. 

Akibatnya, dia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Hal ini tidak lepas dari strategi Xavi yang lebih mengutamakan pemain muda seperti Eric Garcia dan Jules Kounde atau Marcos Alonso untuk mengisi posisi bek tengah.

Hal serupa dialaminya di timnas Spanyol. Dia bahkan terancam tidak dibawa ke Qatar karena sulit bersaing dengan pemain muda.

"Menit bermainnya semakin sedikit dan merasa kurang berguna.Dia masih memiliki kontrak tetapi memilih untuk pensiun. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan saya berharap fans Barcelona menghargai dia apa adanya sebagai seorang legenda,” ujarnya.

Xavi sendiri mengaku sejak awal sudah membicarakan terkait peluang bermainnya sejak awal dengan Pique. Xavi juga menjelaskan, keputusan itu juga diambil demi kebaikan Barcelona.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Terungkap! Ini Alasan Gerard Pique Mendadak Putuskan Pensiun)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut