get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Terjun dari Kapal Fery Penyeberangan, Perantau Asal Temanggung Tewas Tenggelam di Sungai Belayan

Kamis, 18 Juli 2024 | 14:24 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian Arto Tri Utomo yang tenggelam di Sungai Belayan, Tabang, Kutai Kartanegara. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Nasib nahas dialami Arto Tri Utomo (24) warga Temanggung, Jawa Tengah yang sedang merantau ke Tabang, Kutai Kartanegara. Arto ditemukan tewas tenggelam di Sungai Belayan pada Rabu (17/7/2024).

Jenazah korban ditemukan 15 kilometer dari lokasi pertama  dinyatakan hilang. Sebelum tenggelam, korban yang bekerja sebagai buruh angkut terjun dari kapal fery penyeberangan di Sungai Belayan.

Kapolsek Tabang, AKP Basuki menjelaskan, korban dilaporkan hilang tenggelam di perairan Sungai Belayan tepatnya di Desa Sidomulyo pada Senin (15/7/2024) sekitar pukul 08.00 WITA.

Saat kejadian, korban sedang menjadi buruh angkut sebuah mobil pick up yang mengangkut sembako bersama seorang rekannya. Namun, sekitar 50 meter sebelum fery tiba di pelabuhan, korban dan rekannya terjun ke sungai.

"Mereka berniat mandi dengan terjun ke sungai. Korban sudah sampai di tepi sungai dan meraih ban di kapal fery namun terlepas hingga akhirnya terseret arus," jelas AKP Basuki dalam keterangannya, Kamis (18/7/2024).

Korban sempat berusaha berenang kembali ke tepi sungai. Namun, arus sungai yang deras diduga membuat korban kelelahan hingga akhirnya tenggelam.

Pemilik kapal fery, Hamdani (51) kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabang yang kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara. Polisi bersama Koramil Tabang, Basarnas, Puskesmas Tabang, dan masyarakat kemudian melakukan pencarian korban.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut