get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Tangan Dua Pengedar Sabu di Tenggarong

Senin, 05 Agustus 2024 | 12:39 WIB
header img
Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara berhasil menggulung sindikat pengendar sabu yang beroperasi di Kota Tenggarong. (foto: ilustrasi/dok)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara berhasil menggulung sindikat pengendar sabu yang beroperasi di Kota Tenggarong. Penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan undercover buy.

Dua pelaku yang berhasil diamankan berinisial ASH (30) dan AA (29). Keduanya ditangkap di Jalan Pesut Gang Murai, Kelurahan Sungai Dama pada Selasa (2/8/2024) sekitar pukul 01.00 WITA dini hari.

Kasat Resnarkoba Polres Kukar, AKP Aksarudin Adam mengungkapkan, sindikat ini berhasil dibongkar setelah polisi menangkap AH di Kecamatan Tenggarong, beberapa waktu lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, AH akhirnya bernyanyi dan menyebut dua nama pelaku lainnya yakni ASH dan AA. Tim Opsnal Satresnarkoba kemudian melakukan pengintaian di lokasi yang disebutkan tersangka.

"Tim menemukan 2 orang laki-laki yang sedang berjualan sabu-sabu di loket pesut. Pada pukul 01.00 wita dini hari, tim Satresnarkoba Polres Kukar melakukan undercover buy," ungkap AKP Aksarudin Adam dikutip Senin (5/8/2024).

Setelah memastikan barang yang dijual narkoba, polisi langsung meringkus keduanya. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 146 paket sabu-sabu seberat 81,47 gram.

Petugas juga menemukan uang tunai Rp 2 juta yang diduga hasil penjualan sabu. Kedua pelaku pun langsung digelandang ke Mapolres Kukar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Keduanya pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut