get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Ngeri! Diterkam Buaya saat Mandi, Jasad Sekuriti di Sangasanga Tersisa Potongan Kepala dan Kaki

Kamis, 08 Agustus 2024 | 13:22 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi potongan tubuh Jatoman Marbun yang diterkam buaya di Desa Handil Terusan, Anggana, Kutai Kartanegara. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Nasib tragis dialami Jatoman Marbun (51), sekuriti kontraktor Pertamina Hulu Sangasanga (PHSS). Marbun diterkam buaya di Perairan Sungai Manis Desa Handil Terusan, Anggana, Kutai Kartanegara.

Jatoman yang dilaporkan diterkam buaya pada Senin (5/8/2024) sekitar pukul 07.00 WITA dipastikan tewas. Yang memiriskan, tim SAR gabungan hanya menemukan potongan tubuh pria asal Sumatera Utara tersebut. 

Kasat Polairud Polres Kukar AKP Yohanes Bonar Adiguna menjelaskan, korban diterkam buaya saat sedang mandi di sungai. Dia mengajak rekannya Mulyadi mandi di Jetty Nilam Satelit 6.

"Korban mau mandi dan mengajak rekannya namun menolak karena sedang membuat kopi. Korban akhirnya mandi sendirian di sungai," jelas AKP Yohanes dalam keterangannya, Kamis (8/8/2024).

Sekitar pukul 07.15 WITA, Mulyadi menyadari jika Jatoman belum kembali ke darat. Setelah mencari di sekitar jetty, saksi hanya menemukan sandal dan sabun milik Jatoman.

Dia kemudian memanggil rekannya yang lain Muhammad Yadi dan bersama-sama menggunakan speedboat mencari korban. Keduanya akhirnya melihat buaya sedang membawa tubuh Jatoman sekitar 2 km dari jetty. 

Upaya mendekati korban gagal karena buaya membawa tubuh Jatoman ke dalam air dan tidak muncul lagi. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke tim SAR dan Polres Kukar.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut