get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan Ungkap Biang Kerok Kegagalan Maju di Pilgub Jakarta, Sebut Parpol Diancam

Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Umum Partai Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:03 WIB
header img
Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Golkar. (foto: dok inews)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kabar mengejutkan datang dari Partai Golkar. Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Airlangga dikabarkan mundur melalui mekanisme internal Golkar, Sabtu (10/8/2024). Namun, pengunduran diri secara resmi barun akan diumumkan dalam rapat pleno yang akan digelar, Selasa (13/8/2024) mendatang.

Airlangga yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian itu memimpin Partai Golkar sejak 2017. Dia menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi.

Dikabarkan, posisi ketua umum akan dijabat pelaksana tugas. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu pasti alasan Airlangga Hartarto mundur dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kita tunggu resminya (pengunduran diri Airlangga Hartarto). Mungkin karena akan fokus di pemerintahan," kata Dito Ariotedjo, Minggu (11/8/2024).

Pengunduran diri Airlangga ini menjadi kejutan mengingat Partai Golkar tengah bersiap menghadapi Pilkada Serentak 2024. Airlangga sebelumnya bahkan sudah menyetujui Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut