get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Diguyur Hujan, Peringatan HUT RI ke -79 di Tenggarong Tetap Khidmat 

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 21:45 WIB
header img
Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 79 tahun Republik Indonesia di Tenggarong berlangsung khidmat meski diguyur hujan. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 79 tahun Republik Indonesia di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berjalan khidmat, Sabtu (17/8/2024). 

Meski diguyur hujan, upacara pengibaran bendera merah putih bertempat di halaman Kantor Bupati Kukar, tetap berjalan lancar.

Upacara diawali dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kukar, Farida dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran duplikat bendera pusaka oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari pelajar SMA se Kukar. Selain itu, pasukan 45 terdiri dari unsur TNI/Polri dari Batalyon Infrantri 611/Awang Long dan Polres Kukar.

Bertindak sebagai pembawa bendera adalah Vira alfida asal SMAN 1 Marangkayu. Sementara pengibar bendera Merah Putih adalah Muhammad Hasdam Abdillah, asal SMAN 2 Tenggarong, Guntur Zaki Permana, asal SMAN 1 Muara Badak; dan Andra Julian Efendi, asal SMAN 1 Muara Kaman.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0906 Kutai Kartanegara Kapten Kavaleri Auro Edi Zakaria didapuk sebagai komandan upacara. Sementara Komandan Paskibraka yakni Letda Arm Muhammmad Sayfriman.

Turut hadir pejabat dan tamu undangan pada upacara tersebut diantaranya Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. H Adji Muhammad Arifin serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut