get app
inews
Aa Read Next : Sterilisasi Kantor KPU Kaltim, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak

Diantar Ribuan Pendukung, Pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi Daftar ke KPU Kaltim

Rabu, 28 Agustus 2024 | 15:24 WIB
header img
Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi resmi mendaftar ke KPU Kaltim, hari ini. (foto: ist/dok kpu)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024).

Pasangan petahana itu tiba di Kantor KPU Kaltim sekitar pukul 10.00 WITA dengan diantar ribuan pendukungnya. Isran-Hadi juga sempat menaiki reog dan diarak simpatisan dan relawan.

Keduanya diterima Ketua KPU, Fahmi Idris, dan Anggota KPU, Suardi, Iffa Rosita, Ramaon Dearnov Saragih, dan Abdul Qayyim Rasyid. Isran-Hadi yang didampingi sejumlah pengurus partai pengusung kemudian menyerahkan berkas pendaftaran.

Komisioner KPU memeriksa sejumlah berkas yang diserahkan khususnya dukungan partai politik sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024. 

"Dari hasil pemeriksaan, berkas pemeriksaan bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Isran Noor-Hadi Mulyadi kami nyatakan lengkap," ujar Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris di Samarinda usai meneliti berkas.
 
Isran Noor dalam sambutannya seusai pendaftaran mengaku percaya diri bisa kembali melanjutkan kepemimpinan di Kaltim. Bersama Hadi Mulyadi, dia yakin memenangkan Pilkada Kaltim 2024.
 
Dia pun berjanji melanjutkan program kerja periode sebelumnya. Menurutnya, banyak perubahan yang akan dilakukan maupun penyesuaian yang menjadi tanggung jawab mereka.

"Saya yakin dengan kehendak tuhan bisa memenangkan (pilkada) dengan segala kejujuran," kata Isran.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat,PDIP,Hanura,Gelora,Perindo dan Partai Ummat ini menjadi pendaftar pertama kandidat gubernur dan wakil gubernur Kaltim.

Satu pasangan bakal cagub-cawagub yakni Rudy Mas'ud dan Seno Aji sejauh ini belum mendaftar. Jagoan Partai Gerindra dan Partai Golkar itu kemungkinan akan melakukan pendaftaran ke KPU pada hari terakhir, Kamis 29/8/2024).

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut