get app
inews
Aa Read Next : 1.847 Taruna Akmil dan Taruna Akpol Ikuti Latsitardanus 2024 di Kaltim

Taruna Akpol Ribut dengan Perwira Pengasuh gegara Ketahuan Chat dengan Pacar, Langsung Dipecat

Senin, 09 September 2024 | 14:10 WIB
header img
Taruna Akpol berinisial VBA dipecat dari Lemdik Akpol setelah melawan perwira pengasuh. (foto: ist/tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Viral taruna Akademi Kepolisian (Akpol) ribut dengan perwira pengaruh gegara laptop. Akibatnya, taruna berinisial VBA itu langsung dipecat dari Akpol.  

Gubernur Akpol Irjen Krisno Siregar menjelaskan, video viral yang merekam aksi perlawanan taruna kepada perwira pengasuh langsung diselidiki Provos. Setelah dilakukan pendalaman, diduga terjadi pelanggaran oleh taruna.

Sidang dewan akademi kemudian digelar dan memutuskan memberikan sanksi terberat kepada taruna yang bersangkutan.

"Sudah diputuskan di sidang Dewan Akademi jika taruna VBA dikeluarkan dari Lemdik Akpol," jelas Krisno saat dikonfirmasi iNews di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Sebelumnya, viral rekaman video keributan antara taruna Akpol dengan perwira pengasuh. Dalam video terlihat seorang taruna Akpol mencoba merebut laptop yang sedang dipegang perwira pengasuh.

Keduanya terlihat saling tarik menarik laptop hingga perwira pengasuh terjatuh. Beberapa orang yang terekam terlihat berusaha memisahkan dan memegangi perwira akpol yang mengamuk.

Dalam video tersebut juga dinarasikan jika taruna Akpol tidak terima lantaran laptopnya disita. Informasi yang dihimpun menyebut, VBA melakukan pelanggaran karena kedapatan melewati izin batas jam malam saat keluar dari area Akpol dengan dalih berobat. 

Perwira pengasuh memeriksa tas yang dibawa oleh taruna VBA saat keluar. Ketika itulah didapati sebuah laptop yang seharusnya tidak dibawa saat izin keluar berobat. 

Dari hasil pemeriksaan, VBA kedapatan berkomunikasi melalui chat dengan seorang taruni (taruna perempuan) menggunakan laptop dan hal tersebut melanggar peraturan Akpol.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut