get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

1.847 Taruna Akmil dan Taruna Akpol Ikuti Latsitardanus 2024 di Kaltim

Senin, 06 Mei 2024 | 19:55 WIB
header img
Sebanyak 1.847 taruna mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara 2024 di Kaltim. (foto: polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Sebanyak 1.847 taruna mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2024 di Kaltim. Pembukaan Latsitardanus XLIV/2024 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Senin (6/5/2024).

Latsitardanus yang diikuti taruna Akademi Militer TNI, Akademi Kepolisian, Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), PSSN, dan Universitas Pertahanan akan berlangsung mulai 6 Mei sampai 5 Juni 2024.

Para taruna akan disebar di empat kabupaten/kota yakni Balikpapan, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara dan Paser.

"Kami menyampaikan apresiasi tinggi dan sangat berterima kasih kepada Akmil TNI, Polri, Unhan dan PSSN karena Kaltim telah dipilih menjadi tuan rumah Latsitardanus XLIV/2024," kata Pj Gubernur Akmal Malik disela upacara pembukaan.

Akmal mengatakan, Kaltim sangat tepat dipilih sebagai lokasi Latsitardanus karena saat ini berlangsung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Dari IKN ini kita akan menggodok kebersamaan para calon pemimpin bangsa melalui Latsitardanus," ucapnya.

Danjen Akademi TNI Letjen TNI Rudianto mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, selama Latsitardanus, taruna tingkat akhir ini akan mengerjakan pekerjaan fisik berupa karya bakti, perbaikan musala, poskamling, jalan kampung, dan sebagainya.

Mereka juga akan melakukan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan kesehatan, bela negara, promosi wisata dan integrasi lainnya.

"Ini menjadi kesempatan para taruna, para calon pemimpin masa depan bangsa untuk melakukan interaksi dan integrasi di tengah masyarakat,” ujar Letjen Rudianto.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut