get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Kebut Proyek Bandara VIP IKN Nusantara, Juli 2024 Didarati Pesawat

Kacau, Taruna Kementerian Perhubungan Baku Hantam di Acara Wisuda Perwira Transportasi

Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:30 WIB
header img
Sejumlah Taruna Kementerian Perhubungan terlibat baku hantam di Monas. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 di Monas, Selasa (25/10/2022) tercoreng dengan aksi sejumlah Taruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Mereka terlibat baku hantam di sela acara wisuda tersebut.

Sontak, rekaman perkelahian tersebut viral di media sosial. Dalam video yang diunggah memperlihatkan taruna saling baku hantam disebutkan jika keributan terjadi saat Wisuda Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Kemenhub akibat saling senggol antar taruna. 

"Dari informasi para taruna dan pengasuh, kejadian tersebut terjadi setelah acara dan kembali ke tempat masing-masing. Insiden ini juga bersifat perorangan bukan atas nama sekolah," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, Selasa (25/10/2022).

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) telah melakukan mediasi kepada taruna yang bertikai. 

"Dan menyelesaikan permasalahan dimaksud sambil terus melakukan pendalaman-pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden dimaksud," katanya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut