Kisah Wisudawati Cantik Pakai Truk Sampah ke Lokasi Wisuda, Alasannya Bikin Haru

Antara
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:25 WIB
Mitra Yoriskia datang ke lokasi wisuda menggunakan truk sampah. (foto: youtube/ist)

SOLOK, iNewsKutai.id - Mitra Yoriskia (24) wisudawati cantik Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok, Sumatera Barat membuat heboh. Penyebabnya, perempuan cantik itu datang ke lokasi wisuda menggunakan truk sampah yang disetirnya sendiri.

Bukan tanpa alasan, Mitra mengaku truk itu sangat berjasa mengantar dirinya meraih gelar sarja. Ya, sehari-hari, tenaga honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bertugas sebagai sopir truk pengangkut sampah.

Mitra pun mengaku tidak gengsi harus mengendarai truk sampah saat menghadiri momen wisudanya. Karena dari pekerjaan itulah, ia mampu membiayai kuliah dan berhasil meraih gelar sarjana hukum. 

"Iya datang mengendarai sendiri mobil truk DLH Kota Solok. Ini sudah menjadi pekerjaan sehari-hari mengemudi untuk mengangkut sampah," kata Mitra di Solok, Rabu (5/10/2022). 

Mitra juga mengatakan sebelumnya dirinya telah bekerja sebagai honorer di DLH Kota Solok sejak 2018 sebagai sukarelawan dan satu-satunya perempuan di bidang pengangkutan sampah. 

"Alhamdulillah pada 2021 saya diangkat menjadi honorer bagian pengawas angkutan ambrol dan mobil truk DLH Kota Solok. Dari sinilah saya bisa kuliah dengan biaya sendiri," ucap dia.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini