get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Pengamanan, Kapolda Kaltim Tekankan Netralitas Aparat dalam Pilkada Serentak 2024

Seleksi Ketat di Polda Kaltim, 8 Peserta Terpilih Jadi Taruna Akpol

Selasa, 04 Juli 2023 | 06:27 WIB
header img
Sebanyak 8 orang peserta seleksi taruna Akpol dinyatakan lulus. (foto: ist/polda Kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Sebanyak 8 orang calon siswa lulus sebagai taruna Akademi Kepolisian (Akpol) melalui seleksi di Polda Kaltim. Tujuh orang calon taruna Akpol merupakan pria dan satu orang wanita.

Mereka dinyatakan lulus setelah melalui proses penjaringan dan seleksi ketat di Polda Kaltim. Pada Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Taruna/i Akpol TA 2023, Senin (03/07/23) ada 15 orang yang diseleksi.

Namun, dalam sidang akhir yang turut dihadiri langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, Irwasda Polda Kaltim, dan panitia seleksi dari eksternal itu, akhirnya hanya terpilih delapan calon taruna Akpol.

"Sidang terbuka kelulusan akhir ini menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear. Hal ini untuk memastikanproses seleksi penerimaan anggota Polri semakin berkualitas," ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo dalam keterangannya, Senin (4/7/2023).

Wakapolda Kaltim Brigjen Mujiyono pun memberikan ucapan selamat kepada casis yang dinyatakan lulus terpilih. Dia meminta agar casis yang terpilih bisa menunjukkan kemampuannya selama menjalani pendidikan di Akpol.

"Bagi yang tidak lulus terpilih, jangan berkecil hati. Tetap semangat dan bisa mencoba tes penerimaan Polri di tahun berikutnya,"ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut