get app
inews
Aa Read Next : Kejutan! Veronica Tan Mantan Istri Ahok Dipanggil Prabowo, Diminta Tangani Urusan Anak-Anak

Jokowi dan Prabowo Makan Malam Jelang Peralihan Kekuasaan, Ini yang Dibahas

Rabu, 09 Oktober 2024 | 08:38 WIB
header img
Presiden Jokowi makan malam bersama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam. (foto: ist/instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam.

Pertemuan empat mata ini dilakukan Jokowi dan Prabowo jelang peralihan kekuasaan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Belum ada keterangan resmi terkait detail isi pembicaraan keduanya.

"Pak Jokowi dan Prabowo membicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Rabu (9/10/2024).

Dia mengatakan, pertemuan Jokowo dan Prabowo sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan lancar.

Ari pun memastikan jika Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi dengan Presiden Terpilih Prabowo.

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang intens dengan Presiden Terpilih di setiap kesempatan, baik formal maupun pertemuan informal,"pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya membagikan momen makan malam private dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam.

Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam dengan sepatu kasual. Sebaliknya Prabowo mengenakan kemeja dan celana cokelat atau krem serta sepatu hitam.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak Prabowo," tulis Jokowi dikutip dari akun Instagramnya @jokowi.

Jokowi juga menerangkan jika pertemuan berlangsung cukup lama selama 2 jam lebih. "Tidak terasa dua jam lebih," pungkasnya.

artikel ini telah tayang di okezone.com

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut