get app
inews
Aa Read Next : Wasit Kontroversial Asal Arab Pimpin Laga Indonesia vs China, Bikin Australia Kalah dari Bahrain

Asnawi Tampil Trengginas usai Dihujat Netizen Indonesia, Cetak Gol Kemenangan Port FC

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 22:02 WIB
header img
Asnawi Mangkualam tampil trengginas setelah mencetak gol kemenangan Port FC. (foto: ilustrasi/pssi)

SURANARI, iNewsKutai.id – Bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tidak terpengaruh dengan hujatan netizen usai tampil buruk bersama tim Garuda. Buktinya, Asnawi justru tampil trengginas bersama klubnya, Port FC.

Asnawi Mangkualam dinilai bermain buruk saat timnas Indonesia melawan China pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Tampil sebagai starter di posisi bek sayap kanan, pemain asal Makassar itu tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,.

Netizen membandingkannya dengan performa Sandy Walsh yang sebelumnya menunjukkan permainan impresif saat melawan Bahrain. Kekalahan timnas Indonesia dari China membuat Asnawi menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Namun, Asnawi menjawab kritikan itu dengan tampil trengginas bersama Port FC. Bermain dari bangku cadangan, mantan pemain PSM Makassar itu mencetak gol kemenangan Port FC atas Nakhon Ratchasima pada pekan ke 10 Liga Thailand 2024-2025 di 80th Birthday Stadium, Sabtu (19/10/2024) malam.

Dalam laga tersebut, Port FC unggul cepat atas Nakhon Ratchasima setelah pada menit ketiga pemain lawan, Nick Ansell, melakukan gol bunuh diri. Namun, empat menit berselang, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Deyvison Fernandes.

Nakhon Ratchasima kemudian berbalik unggul lewat gol Phirapat Kamphaeng (10’). Tuan rumah unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Port berusaha tampil lebih menekan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit, Port sudah berhasil menyamakan kedudukan lewat Felipe Amorim (48’). 

Setelah itu, kedua tim saling jual-beli serangan. Pada menit ke-77, Pelatih Port, Rangsan Vivatchaichok, menarik Teerasak Poelphimai dan memasukkan Asnawi. 

Keputusan Vivatchaichok berbuah manis. Baru dua menit di lapangan, Asnawi sudah mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Kevin Deeromram pada menit ke-79. 

Gol itu membuat Port FC pulang dengan membawa kemenangan. 

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut