get app
inews
Aa Read Next : Diberi Nama Kabinet Merah Putih, Prabowo-Gibran Dibantu 48 Menteri, Ini Daftarnya

Pembekalan Menteri di Akmil Magelang: Naik Hercules, Tidur di Tenda dan Bangun Pukul 04.00 Pagi

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 13:40 WIB
header img
Anggota Kabinet Merah Putih menggunakan pesawat angkut Super Hercules untuk mengikuti pembekalan di Akmil Magelang. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Kabinet Merah Putih dan pimpinan lembaga menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, mulai Jumat (25/10/2024). 

Pembekalan ala militer ini merupakan hal baru bagi pejabat negara. Mulai dari transportasi yang digunakan hingga akomodasi di lokasi pembekalan berbanding terbalik dengan yang selama ini dinikmati pejabat negara.

Para menteri dan pejabat negara diketahui diberangkatkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat angkut TNI AU jenis super hercules.

Mereka duduk di kabin pesawat militer itu layaknya tentara pada umumnya yang menjalankan misi. Super hercules merupakan pesawat angkut tercanggih milik TNI AU.

Saat berada di Akmil, alih-alih menempati bangunan asrama, para menteri justru ditempatkan di tenda dengan tempat tidur lipat. Meski demikian, fasilitas yang disiapkan sangat lengkap.

Tidak hanya itu, pada hari pertama pembekalan, Jumat (25/10/2024), para menteri dan pejabat negara sudah dibangunkan sekitar pukul 04.00 WIB.

"(Menteri dan pejabat negara) Sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15 WIB, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi.

Uniknya, Presiden Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang tiba di lapangan. Hasbi mengatakan, hal itu merupakan contoh seorang pemimpin.

"Yang mengagetkan ketika anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto sudah terlebih dahulu hadir di lapangan," kata Hasan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut