get app
inews
Aa
Read Next : Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions: Ada Dua Wakil Jerman 

Hasil Liverpool vs Inter Milan: Derita Nerazzuri, Kubur Mimpi di Liga Champions

Rabu, 09 Maret 2022 | 05:51 WIB
header img
Pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Liverpool. (foto: reuters)

LIVERPOOL, iNewsKutai.id - Inter Milan kembali harus mengubur dalam-dalam asa di Liga Champions musim ini. Satu gol dari kaki Alexis Sanchez di Anfield tidak cukup untuk membawa I Nerazzurri melenggang ke babak 8 Besar Liga Champions.

Ya, Inter memang berhasil comeback pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari. berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0.

Namun, hasil tersebut tidak cukup bagi pasukan Simone Inzaghi untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka tersingkir dengan agregat 1-2 setelah pada leg pertama dipermalukan 0-2 di Giuseppe Meazza. 

Di sisi lain Liverpool berhak ke perempat final menemani Bayern Munchen yang baru saja menyingkirkan Klub Austria, RB Salzbourg. 

Jalannya Pertandingan 

Inter yang tertinggal agregat 0-2 berusaha menekan sejak kick off. Lini pertahanan Liverpool dipaksa bekerja keras.  Di sepuluh menit terakhir, Liverpool mencoba keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik yang cukup membahayakan.

Namun Inter tampak sangat siap untuk meladeni segala serangan yang diberikan. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Setelah cukup tertekan di babak pertama, Liverpool tampil lebih agresif di awal babak kedua. Mohamed Salah memimpin serangan yang dilakukan The Reds, namun Inter mampu menunjukan pertahanan yang cukup solid. 

Bahkan pada menit ke-61, Inter memecah kebuntuan lewat aksi Lautaro Martinez usai memanfaatkan umpan Alexis Sanchez dengan baik. Tapi tak lama kemudian, Inter harus berjuang lebih ekstra setelah harus bermain dengan sepuluh pemain.

Alexis Sanchez mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Thiago Alcantara dan harus keluar lapangan. Meski kalah dalam jumlah pemain, Inter tidak mau kehilangan momentumnya untuk tampil agresif di waktu tersisa. 

Di sisi lain Liverpool juga tak tinggal diam dan terus berupaya untuk menggempur lini pertahanan Inter. Berbagai kesempatan baik berhasil didapatkan Liverpool untuk mencetak gol penyeimbang di laga tersebut, namun lini pertahanan Inter masih sulit untuk ditembus. Inter pun berhasil menang 1-0 di laga tersebut, namun mereka tetap gagal melangkah ke perempat final. 

SUSUNAN PEMAIN 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Curtis Jones; Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah. 

Pelatih: Jurgen Klopp

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez. 

Pelatih: Simone Inzaghi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut